Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Pertama Gue mau mengucapkan Turut Berduka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610. Baru satu bulan kita mendapat berita duka dari saudara kita di Palu, Donggala kini berita duka datang dari maskapai penerbangan.  Pasalnya, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 telah jatuh di perairan Karawang tepat 13 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Berdasarkan berita yang beredar total ada 189 orang di dalam pesawat itu, yang terdiri atas 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, 6 awak kabin, 1 kopilot, dan 1 pilot.

Diantara penumpang yang ikut menjadi korban jatuhnya pesawat, ada beberapa anggota DPRD, PNS Kemenkeu. Selain itu ada satu anggota keluarga beserta pasangan yang akan menikah beberapa bulan ke depan. Sungguh memang rencana Allah tidak ada yang tahu kita akan celaka kapan. Sehingga menurut Gue ini merupakan peringatan bagi kita agar lebih mengingat Allah.



Pengalaman Gue baru sekali naik pesawat waktu ada tugas luar kota ke Lombok. Dan waktu itu tepat di bulan Ramadhan sebelum Lombok diguncang Gempa. Memang saat-saat kritis naik pesawat itu adalah di waktu Take-Off dan Landing Pesawat. Tepatnya yaitu 11 menit setelah Take-Off dan 11 Menit sebelum Landing. Namun Alhamdulillahnya semuanya berjalan lancar hingga pulang lagi ke Jakarta, ditambah maskapai yang Gue tumpangi adalah Garuda Indonesia yang selalu Professional dalam setiap penerbangan.

Sebelum Gue tutup postingan ini, sekali lagi Gue turut berduka cita kepada penumpang Lion Air JT 610. Semoga mereka yang meninggal dunia menjadi khusnul khotimah. Untuk keluarga yang telah ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran hati. Demikian dari Gue, selamat beraktifitas.



%d bloggers like this: